Detail Berita

blog post

Idi - Menyambut Hari Ulang Tahun ke – 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Aceh Timur, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Timur menggelar Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanan di MAN Insan Cendekia Aceh Timur.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Aceh Timur dilaksnakan pada Jumat, 25 November 2022 di Lapangan Upacara MAN Insan Cendekia Aceh Timur, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si., Pemimpin Upacara M. Thaher Guru SMPN 1 Idi Rayeuk, Pembawa Acara Herdiansyah S.Pd.,Gr. Guru MAN IC Aceh Timur, Pengibar Bendera Merah Putih Fahrul Anas, M.Pd, Nurmalia, S.Pd. dan T. Mustafa, S.Pd.,Gr. Guru-guru MAN IC Aceh Timur, Pembaca Teks UUD 1945 Nursabarina, M.Pd.I Guru MAN IC Aceh Timur, Pengiring Lagu Indonesia Raya Himpaudi Aceh Timur dan Tim Aubade MAN IC Aceh Timur serta Pembaca doa Tgk. Manan Kepala MIN 1 Aceh Timur. Adapun peserta Upacara Tediri dari Guru-Guru dibawah naungan KEMDIKBUDRISTEK dan Guru-Guru dari Kementerian Agama, para Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur serta turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur yang diwakili sekretaris dan para Jurnalis dewan Pers Kabupaten Aceh Timur.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Aceh Timur menyampaikan, rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa karena tahun ini kita bisa melaksananakan kembali upacara HGN dan HUT PGRI, setelah pada tahun-tahun sebelumnya kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 maka dengan itu Tema HGN kita pada kesempatan ini adalah “GURU BANGKIT, PULIHKAN PENDIDIKAN: INDONESIA KUAT INDONESIA MAJU”.

“Guru merupakan simbol maju dan mundurnya sebuah negara, begitu juga dengan pendidikannya, negara akan maju karena Pendiidikan dan negara akan hancur juga karena pendidikan, maka guru adalah kuci semua itu”. ungkap Pj. Bupati. “Guru pda era milenial ini harus lebih menguasai teknologi karena anak-anak kita bukan hanya belajar langsung dari guru tapi juga meraka belajar melalui media yang telah berkembang dengan pesat pada saat ini”, ditambah lagi anjuran Mas mentri pada saat ini kita harus menggunakan Kurikulum baru di sekolah yaitu Kurikulum merdeka jadi siswa tidak hanya belajar teori saja namun siswa dituntut untuk Based Project Learning, siswa harus bisa berbuat sesuatu bukan hanya sebatas mengetahui”. Lanjut Pj.Bupati.

Setelah Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Aceh Timur acara dilanjutkan dengan pertunjukan Seni Suara oleh HIMPAUDI Aceh Timur dan Penampilan Tarian dari Siswi MAN IC Aceh Timur. Ustadz Shulfan S.Ag.,M.Sc. Kepala MAN IC Aceh timur Sekaligus Sekretaris PGRI Kabupaten Aceh Timur merasa bangga dan sangat berterimakasih telah memilih MAN IC Aceh Timur sebagai Tempat Pelaksanaan kegiatan ini dan alhamdulillah acara telah berjalan dengan sukses”. Ungkap Shulfan. (kml)