Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Aceh Timur kembali menggelar acara Open House dalam rangka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Ajaran 2024-2025. menjadi momentum penting bagi calon siswa dan orang tua untuk mengenal lebih jauh potensi dan fasilitas MAN Insan Cendekia Aceh Timur , Acara tersebut berlangsung di Gedung PPT MAN IC Aceh Timur Senin (12 Februari 2024)

Dalam acara Open House yang dihadiri oleh puluhan calon siswa dan orang tua dari berbagai daerah di Aceh Timur, mereka diberikan kesempatan untuk berkeliling sekolah, bertemu langsung dengan guru dan serta mendapatkan informasi detail mengenai kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, dan sarana pendukung pembelajaran lainnya.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I., M.A menyatakan bahwa acara Open House ini adalah wujud dari komitmen Madrasah untuk memberikan transparansi dan kesempatan yang sama bagi semua calon siswa dalam memilih sekolah yang sesuai dengan minat dan potensi mereka. "Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang, oleh karena itu kami berusaha memberikan pemahaman yang mendalam kepada calon siswa dan orang tua mengenai apa yang mereka dapatkan di MAN Insan Cendekia Aceh Timur," ujarnya.

Lebih lanjut kepala Madrasah menyampaikan Sampai hari ini lebih kurang pendaftar di MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Untuk pilihan pertama itu lebih kurang 300 orang. Pilihan yang keduanya yang di MAN Insan Cendekia lebih kurang sekitar 200, Jadi totalnya ada lebih kurang 500 peserta didik yang akan berkompetisi untuk bisa menjadi peserta didik di MAN Insan Cendikia Aceh timur, yang akan  memperebutkan lebih kurang 120 kursi, 60 untuk putra dan 60 untuk putri nantiknya. 

Indra Saputra, Lc., Gr Ketua SNPDB Menyampaikan Berbagai upaya kami lakukan dengan tujuan bahwa seluruh peserta didik mengetahui upaya upaya trik trik bagaimana untuk mendapat hasil yang maksimal dengan tujuan semua kita adalah berniat untuk lulus  SNPDB MAN Insan Cendekia Aceh Timur Tahun ini, Upaya kami lakukan Mulai dari sosialisasi dan informasi kepada seluruh Sekolah yang ada di Aceh Timur dan juga di luar Aceh Timur menyebarkan informasi bahwa MAN Insan Cendekia Aceh Timur telah dibuka pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik baru tahun ajaran 2024 / 2025, Kemudian kami juga membantu memfasilitasi pendaftaran yang mungkin wali murid, tidak bisa mendaftarkan sendiri, Kami upayakan untuk daftar di Madrasah langsung, Pendaftaran di mulai dari tanggal 08 Januari – 17 Februari 2024 mendatang. (Humas)