Detail Berita

blog post

Aceh Timur Humas - Memasuki masa pendafataran ulang peserta didik baru, MAN IC Aceh Timur mengadakan sosialisasi secara virtual melalui platform Zoom. Sabtu (20/03/2024) 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan kepada calon siswa baru serta orang tua/wali tentang proses pendafataran ulang yang akan dilaksanakan, pada tanggal (25 s/d 30 Maret 2024) 

Kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain, S.Pd.I.MA, dalam melalui Virtual Zoom dalam kata sambutannya Menyampaikan Selamat Kepada para peserta didik baru yang telah berhasil lulus Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Tahun 2024  (SNPDB) yang akan melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur, MAN Insan Cendekia Aceh Timur Merupakan MAN Nasional di bawah Naungan Kementerian Agama RI. Dan 24 MAN IC telah berdiri di Seruluh Indonesia.

Lebih lanjut Zulkarnain, Tahun ini MAN Insan Cendekia Menerima Kuota 120 peserta didik baru, 60 Putra dan 60 Putri, untuk sementara waktu belum ada yang mengundurkan diri, bila ada maka kami akan menghubungi yang lulus cadangan.pungkasnya 

Waka Humas Sholinin Kamal, S.P.d., Gr. Menyampaikan bahwa pendaftaran ulang peserta didik baru akan dilaksanakan secara online dan Offline pada tanggal 25 s/d 30 Maret 2024, pendaftaran Online melalui Google from s.id/daftarulangmanic2024, pendaftaran Offline langsung ke MAN Insan Cendekia Aceh Timur kantor Administrasi ( PTSP ) 

Lebih lanjut Sholihin Peserta sosialisasi diberikan penjelasan mengenai prosedur pendafataran ulang, dokumen-dokumen yang diperlukan, serta tahapan-tahapan yang harus dilengkapi oleh calon siswa dan orang tua/wali.  

Ketua panitia SNPDB Indra Sahputra, Lc.,Gr. Menyampaikan " Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon siswa baru dan orang tua/wali dalam proses pendafataran ulang ini. Meskipun dilakukan secara virtual, kami akan tetap memberikan bimbingan dan dukungan sepenuhnya untuk memastikan kelancaran proses ini,” ujarnya

Lebih lanjut Sosialisasi pendafataran ulang peserta didik baru MAN IC Aceh Timur melalui Zoom ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan mendalam kepada calon siswa dan orang tua/wali, sehingga proses pendafataran ulang dapat dilaksanakan dengan lancar dan efisien.ungkapnya.

Sambutan juga di sampaikan Komite MAN IC Aceh Timur Dr. Iqbal Ibrahim dengan penyampaian teknis pendaftaran, alur, pemberkasan dan biaya personal.

Kegiatan di akhiri dengan tanya jawab yang di pandu oleh Fahrul Annas, M.Pd hadir dalam kegiatan tersebut peserta didik baru dan orang tua/wali.