Detail Berita

blog post

Banda Aceh - MAN Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur melakukan kunjungan ke kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam rangka memperkenalkan para siswa/i dengan dunia kampus Senin, (04 Maret 2024). 

kunjungan ke Kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh, bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia perguruan tinggi, diikuti oleh 94 siswa Kelas XII MAN IC Aceh Timur beserta Guru Pendamping.

Para siswa diajak untuk mengikuti tur kampus yang dipandu oleh Dosen Unsyiah, yang memberikan informasi tentang fasilitas, dan program studi. Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan dosen Unsyiah Banda Aceh tentang berbagai program studi yang ditawarkan serta peluang karir di masa depan. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Rombongan MAN IC Aceh Timur, yang dipimpin Waka Kesiswaan Fahrul Annas, M.Pd, diterima dengan hangat oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, dan staf akademik Unsyiah. Selama kunjungan, para siswa MAN IC diberi kesempatan untuk menjelajahi fasilitas kampus, bertemu dengan dosen-dosen berpengalaman, dan berinteraksi dengan mahasiswa Unsyiah Banda Aceh

Kepala Sekolah MAN IC Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I., M.A menyampaikan "Kunjungan ini merupakan langkah awal untuk membangun kerjasama yang lebih erat antara MAN IC Aceh Timur dan Unsyiah, Banda Aceh , Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang bagi siswa kami untuk melanjutkan pendidikan mereka di salah satu universitas terkemuka di Aceh." Ujarnya

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, menyampaikan Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih antara MAN IC Aceh Timur dan Unsyiah Banda Aceh serta akan membuka pintu dan kesempatan baru bagi para siswa untuk masuk ke perguruan tinggi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Kampus tertua di Aceh yang merupakan Jantong Hatee Rakyat Aceh (Jantung Hati Rakyat Aceh) Ujarnya. (Humas)