Detail Berita

blog post

Aceh Timur, Humas -- Prestasi gemilang kembali diraih oleh delegasi MAN Insan Cendekia Aceh Timur yang mewakili Provinsi Aceh dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional dalam Bidang Geografi Terintegrasi yang berlangsung secara online. (2020)

Menjadi kebanggaan bagi seluruh Civitas Akademik MAN IC Aceh Timur, walaupun di masa pandemi ini, tidak menyulutkan semangat siswa dan para pendidik untuk terus mengukir prestasi demi mengharumkan nama MAN IC Aceh Timur.

Inaya Putri akhirnya mampu mempersembahkan kepada Provinsi Aceh sebuah medali perunggu dalam ajang tersebut yang diikuti perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia.

Pembimbing Inaya, Nurmalia, S.Pd dan Icha Noviska, S.Pd mengungkapkan prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan.

“Provinsi Aceh, khususnya MAN IC Aceh Timur dapat kabar gembira atas perolehan medali perunggu dalam ajang KSM Nasional tahun 2020 ini, prestasi ini merupakan berkat dari kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak sehingga Inaya bisa mempersembahkan medali ini untuk kita semua”, terang Shulfan, S.Ag., M.Sc yang juga merupakan Kepala MAN IC Aceh Timur.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur  juga sangat bersyukur dan turut mengapresiasi perolehan prestasi siswanya tersebut.

“Terima Kasih, alhamdulillah, anak-anak ini (Inaya) hebat dan kali ini mendapatkan medali perunggu dalam KSM bidang Geografi Terintegrasi dan luar biasa pembimbing yang telah bersama Inaya hingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya”

Inaya sebenarnya merasa terkejut dirinya bisa mempersembahkan medalibagi Provinsi Aceh dan sekolah tercintanya.

“Sebenarnya saya cukup terkejut bisa mendapat medali perunggu. Karena para kompetitor di KSM ini merupakan siswa-siswa terbaik dari masing-masing provinsinya, sehingga saya merasa hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendapatkan medali, bahkan untuk hanya mendapatkan medali pun sepertinya susah. Namun alhamdulillah saya bisa meraihnya. Medali ini saya persembahkan bagi kedua orang tua, keluarga, pembimbing serta sekolah tercinta saya”, Ujar Inaya.

Medali emas yang berhasil diraih oleh Inaya tersebut sekaligus menambah perolehan medali Provinsi Aceh. (dee_nurq)