Detail Berita

blog post

Aceh Timur - MAN IC Aceh Timur menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional 2023 dengan penuh kekhidmatan yang berlangsung di halaman Madrasah Sabtu, 25 November 2023,

Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2023 di pimpin langsung oleh kepala Madrasah Zulkarnain, S.Pd.,M.A. dan yang bertidak sebagai pemimpin Upacara Fadli Alfad SE, Pembawa Acara Lailatussyifa, M.Pd, Petugas Pengibar Bendera Merah Putih oleh Nursabarina, M.Pd,.I. Ramadhani Husna, S.Pd, dan Erwinawati, S.Pd.,Gr. Pembaca Teks UUD 1945 Nurul Hidayatullah RB. S.Pd.I Pengiring Lagu Indonesia Raya oleh  Aubade MAN IC Aceh Timur , serta Pembaca doa Khairul Wasif S.Pd.,  Adapun peserta Upacara Tediri dari Dewan Guru MAN IC Aceh Timur , seluruh pengawai dan Siswa – Siswi MAN IC Aceh Timur  yang berlangsung dengan hikmat.

Upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2023 mengangkat tema "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar," mencerminkan potret guru yang transformatif. Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. Kementerian Agama juga berkomtimen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru Sebab, guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjaminan mutu, dan tata kelola pendidikan. Sebab, pendidikan juga memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik menjadi manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang berkembang, dan moralitas yang terpuji. Sumber dari ( Kemenag RI. Yaqut Gholil Qoumas ).

Selanjutnya, dalam amanat kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain, S.Pd.I.,M.A, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah dengan penuh cinta dan keikhlasan mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Semoga kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan menjadi bekal berharga bagi kemajuan pendidikan di MAN IC Aceh Timur.

Lebih lanjut.Terima kasih kepada seluruh guru, dan tenaga pendidik atas dedikasi dan pengorbanan yang luar biasa. Semoga Hari Guru Nasional ini menjadi momentum yang memotivasi kita untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan. Tuturnya Zulkarnain.

Usai Upacara bendera Peringatan  Hari Guru Nasional 2023 (HGN) berlangsung hikmat Dilanjutkan pemotongan Nasi Tumpeng  oleh kepala Madrasah dan dilanjutkan Siswa /I bersalaman dengan Guru dan foto bersama.

Organisasi Intra Madrasah (OSIM)  MAN IC Aceh Timur dalam memeriahkan Hari Guru Nasional 25 November 2023 mengadakan perlombaan Antar Guru, Cabang – Cabang Perlombaan, Panahan, PBB Tutup mata, Estafek Sarung, Tombak Gaya, Perang Air Serbet, dan Estafek Balon yang diikuti seluruh Guru, dan pegawai MAN Insan Cendekia Aceh Timur. (RZ)