Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Polres Aceh Timur Madrasah Saweu MAN Insan Cendekia Aceh Timur dalam Rangka sosialisasi hukum lalu lintas yang khusus khusus bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Aceh Timur. Senin, ( 27 – 11 – 2023 )

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, dan Kedisiplinan Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) kepada para pelajar.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Zulkarnain, SPdI, MA. Menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada Kepolisian Polres Aceh Timur dalam rangka memberikan edukasi mengenai aturan lalu lintas kepada siswa-siswi. “Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Aceh Timur yang peduli terhadap keselamatan para pelajar. Pendidikan mengenai lalu lintas menjadi hal yang sangat penting untuk dibahas, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesadaran berlalulintas di kalangan siswa-siswi MAN IC Aceh Timur,” ungkapnya Zulkarnain,

Iptu Bustaman ( KBO Satlantas Polres Aceh Timur ) Menyampaikan menggelar sosialisasi hukum lalu lintas untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, dan Kedisiplinan Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, para pelajar terhadap aturan lalu lintas guna menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

Acara sosialisasi dilaksanakan melalui sesi penyampaian materi hukum lalu lintas yang disajikan secara interaktif dan menarik. Materi tersebut melibatkan perwakilan dari Polres Aceh Timur yang ahli di bidangnya, memberikan gambaran tentang aturan-aturan lalu lintas yang berlaku serta pentingnya mematuhi peraturan tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan pemahaman mengenai bahaya pelanggaran lalu lintas dan dampaknya terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain. Diharapkan, dengan pemahaman yang lebih baik, siswa-siswi MAN IC Aceh Timur akan menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Polres Aceh Timur berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Melalui kerjasama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan, diharapkan dapat terwujud Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, dan Kedisiplinan Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Aceh Timur.