Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Madrasah aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC) Aceh Timur menggelar Acara pelepasan dan pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati angkatan ke-6 Tahun 2023 sebayak 93 orang siswa dan siswi, Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pusat Pelayanan Terpatu  MAN IC Aceh Timur pada Sabtu.( 03 Juni 2023) 

Acara berlangsung dengan meriah di awali dengan pawai Wisudawan/I, penampilan Rapai Geleng MAN IC Aceh Timur, dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars MAN IC

Kakanwil kemenag Aceh dalam hal ini diwakili oleh Plt. Sub. Koordinator Guru, Dr. Efendi, M.Si. menyampaikan ucapan syukur dan selamat kepada seluruh peserta Wisudawan dan wisudawati angkatan Ke- 6 ( Everroes Ke – VI )

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh orang tua murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MAN Insan Cendekia Aceh Timur selama 3 Tahun.  Ini adalah awal yang baru untuk menuju tahapan selanjutnya. Kami berharap tentunya seluruh lulusan MAN Insan Cendekia Aceh Timur merupakan generasi emas yang memiliki kepribadian yang baik dan terus berprestasi ke depannya pada bidang masing-masing  agar dapat membawa nama Harum MAN IC Aceh Timur sampai ke jenjang perguruan tinggi nantiknya.

Sambutan dari kepala Madrasah Shulfan, S.Ag.,M.Sc dari Mesjid Nabawi melalui Via Zoom yang sedang melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, Shulfan menyampaikan terimakasih banyak kepada Kakanwil Kemenag Aceh yang telah hadir pada acara akbar tersebut lebih lanjut Shulfan selaku kepala madrasah berharap kepada alumni menaruh harapan besar kepada siswa dan siswi Lulusan MAN IC Aceh Timur Harus Tampil dan harus ada perbedaan diantara lulusan sekolah lainnya saat berada dimanapun lulusan MAN IC Aceh Timur harus dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketakwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mengaktualisasikan diri dalam kehidupan masyarakat serta berbakti kepada kedua orang tua dan yang paling terpenting jangan tinggalkan Sholat.

Dilanjutkan Orasi Ilmiah oleh Plt. Sekretaris Daerah Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH.kepada Alumni MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Acara berlangsung dengan sukses dan meriah turut hadir Ka Tu MAN IC Aceh Timur, Ketua Komite Madrasah, Dewan Guru dan Karyawan, siswa/I MAN IC Aceh Timur, turut hadir tamu undangan orang tua wali murid  Alumni MAN IC Aceh Timur.