Detail Berita

blog post

Aceh Timur - MAN Insan Cendekia Aceh Timur Gelar SEMINAR PARENTING Bertema '' Peran Orang Tua terhadap Perkembangan Karakter serta bakat dan Minat Anak '' yang berlangsung di Gedung PPT MAN Insan Cendekia Aceh Timur Sabtu (15/07/2023) Kegiatan tersebut diikuti Orang Tua Wali Murid Guru, dan Karyawan MAN IC Aceh Timur

Dalam kata sambutan Plt. MAN IC Aceh Timur T.Mustafa, S.pd.,Gr. menyampaikan Seminar Parenting ini sangat penting diikuti bagi Orang Tua Wali Siswa dan Guru karena peran orang tua terhadap perkembangan karakter serta bakat dan minat anak.

lebih lanjut T. Mustafa menyampaikan kegiatan seminar Parenting ini bertujuan untuk meng-upgrade wawasan, pengetahuan dan keterampilan kita sebagai orang tua dan juga guru terkait pola asuh anak yang sesuai dengan zamannya.

“Orang tua sangat penting dalam membangun karakter anak , karena keluarga adalah sekolah pertama dan lingkungan utama yang dikenal oleh anak”, keluargalah yang akan membentuk watak dan kepribadian anak sekaligus akan mempengaruhi perkembangannya di masa depan. Pasalnya, orangtua merupakan figur yang akan selalu ditiru dan diingat oleh anak.

Waka humas MAN IC Aceh Timur Solihin Kamal, S.Pd.I, Gr, Selaku Ketua Panitia dalam kata sambutan memperkenalkan jajaran Pimpinan MAN Insan Cendekia Aceh Timur kepada Wali siswa Baru dan juga dewan guru yang hadir pada Seminar Parenting, beliau menjelaskan tetang profil MAN Insan Cendekia Aceh Timur secara global terutama tentang lulusan yang telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi favorit yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Kemudian waka humas menjelaskan bahwasanya peserta didik MAN Insan Cendekia Aceh Timur harus memiliki keinginan yang tinggi sesuai moto madrasah yaitu prestasi, mandiri dan islami, serta harus dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan mengejar cita-cita yang luhur terutama menjadi pemimpin di masa yang akan datang, sekolah di MAN Insan Cendekia Aceh Timur bukan hanya sekedar mendapatkan ijazah saja namun harus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi guna turut serta dapat berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Pungkasnya

SEMINAR PARENTING Bertema '' Peran Orang Tua terhadap Perkembangan Karakter serta bakat dan Minat Anak '' mengundang pemateri Dosen Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh, Ayu Safira, S.Psi., M.Psi.

tentang materi Peranan Orang Tua terhadap Perkembangan Karakter dan bakat dan Minat Anak, dalam materinya Ayu Safira, S.Psi., M.Psi. Menyampaikan Pentingnya peran orang tua terhadap pendidikan anak bukanlah hal yang sepele karena pendidikan adalah modal utama yang harus dimiliki oleh anak agar dapat bertahan menghadapi perkembangan zaman. Seperti saat ini orang tua semakin menyadari pentingnya memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak mereka sejak dini. Hasilnya orang tua dalam pendidikan anak-anak terbukti memberikan banyak dampak positif bagi anak. Banyak yang mencapai kesuksesan setelah mereka menginjak usia dewasa dan terjun ke dunia sosial yang sebenarnya, Peran aktif orang tua tentu saja perlu didukung oleh komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti Orang Tua Wali Murid, Guru, dan Karyawan MAN IC Aceh Timur yang berlangsung di Gedung PPT MAN Insan Cendekia Aceh Timur