Detail Berita

blog post

 

Aceh Timur - MAN Insan Cendekia Aceh Timur Bakti sosial Dalam Rangka HUT RI – 78 dan MILAD Ke - 8 MAN Insan Cendekia Aceh Timur  ( Senin, 14 / 08/2023 )

Dalam Rangka HUT RI – 78 Tahun dan MILAD - 8 Tahun MAN IC Aceh Timur, MAN Insan Cendekia Aceh Timur Berbatik Sosial di Mesjid Kuta Lawah setempat. Bakti Sosial dilaksanakan Gotong Royong, Membersihkan Halaman Mesjid dan juga ikut partisipasi dalam Berbatik Sosial turut hadir warga setempat, Pak Geusyik, Babinsa Koramil idi, dan Bhabinkamtibmas Kapolsek idi.

Kepala MA IC Aceh Timur H. Shulfan, S.Ag., M.Sc menyampaikan, Dalam Rangka HUT RI ke 77 dan Milad ke 8 Tahun MAN Insan Cendekia Aceh Timur , ada beberapa agenda yang kita buat kegiatan salah satunya adalah bakti sosial yaitu sebagai wujud kepedulian kepada warga sekitar kebetulan di tempatnya.

Berdiri MAN IC Aceh yaitu di desa kuta lawah baru dibangun masjid, Maka dengan ini kami meminta kepada aparat desa tentunya Pak Geusyik untuk, Diizinkan atau menyampaikan waktu kepada aparat desa bahwa kami akan melakukan bakti sosial di sekitar di sekitar masjid yang dibangun Gampong Kuta Lawah. Alhasil pada hari ini siswa dan juga guru yang bergabung dalam di dalamnya melakukan bakti sosial yaitu gotong royong dengan meratakan tanah di halaman masjid yang selama ini sudah bertumpuk tumpuk Belum diratakan, di samping kegiatan bakti sosial juga ada beberapa kegiatan lain di dalam seperti menanam pohon juga ada kegiatan seremoni makan bersama dan kita undang para tokoh yang berjasa pendiri MAN Insan Cendekia  yaitu di malam Selasa pada tanggal 14 Agustus 2023,Pungkasnya. (rz).