Detail Berita

blog post

Aceh Timur – Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I., MA. Lantik PMR (Palang Merah Remaja) Tingkat MAN Insan Cendekia Aceh Timur pada hari Senin, 27 November 2023 di Gedung Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) MAN Insan Cendekia Aceh Timur.

Palang Merah Remaja atau yang disebut PMR di MAN Insan Cendekia Aceh Timur beranggotakan 15 orang peserta didik MAN Insan Cendekia Aceh Timur yang diketuai oleh Dwi Ramadansyah dan dibina oleh Nur Ulfa Dewi dan NS. Zahrul Fuadi dimana PMR MAN Insan Cendekia Aceh Timur ini merupakan Organisasi baru di MAN Insan Cendekia Aceh Timur dan pelantikan ini untuk masa bakti 2023/2024

PMR menjadi wadah untuk menananamkan jiwa sosial dan kemanusiaan sehingga berdiri paling depan dalam memberikan pertolongan kepada sesama. Tentu hal ini didasari dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Melalui kegiatan ini anak-anak dapat meningkatkan kualitas diri.