Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I,.MA melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Siswa (MPS)MAN Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur. Pelantikan Pengurus OSIM dan MPS MAN IC Aceh Timur periode 2023-2024 berlangsung di aula Pusat Pembelajaran Terpadu ( PPT ) setempat, Jumat (06/10/2023).

Ketua Osim MAN IC yang dilantik yakni, Muhammad Danil sebagai Ketua Umum, Remeyza Alya Zuhra sebagai wakil ketua dan 64 pengurus lainnya di bawah binaan Irfan Dame, S.Pd.

Sementara pengurus MPS yang dilantik yakni Muhammad Nur Wahid sebagai ketua dan Aqil Ash Shiddiqi sebagai wakil MPS di bawah binaan Muhammad Rifyal Fahmi, SHI,MH,.Gr. serta pengurus MPS lainnya. 

Setelah melantik pengurus OSIM dan MPS, Kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain,S.Pd.I.,MA mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus OSIM dan MPS yang baru dilantik. Mereka diharapkan terus membawa kepegurusan organisasi lebih baik lagi.

Zulkarnain berharap kepada Pengurus OSIM dan MPS yang baru dikukuhkan untuk dapat segera menyusun program kerja yang terukur untuk menyukseskan visi misi madrasah.

Pelantikan ini juga melibatkan Kakankemenag Aceh Timur, H.Salamina,S.Ag.,MA, juga sebagai pemateri Orasi Ilmiah dengan Tema Kepemimpinan Islam Rahmatan Lil'Alamin. 

Dalam orasinya, H Salamina menjelaskan dalam menjadi pemimpin haruslah bertanggung jawab penuh serta yang paling utama menjadi pemimpin yang berdemokarasi yang disukai orang.

“Dalam mengambil kebijakan saat rapat, kita harus mengutamakan konsensus rapatnya, meskipun kesepakatan tersebut tidak menyenangkan kita sebagai pemimpinnya, tapi kesepakatan bersama lebih utama,” jelas Salamina

Lebih lanjut, H Salamina juga mengatakan untuk jangan membanding-bandingkan dalam organisasi

“antara si kaya dan si miskin, bangsawan dan rakyat biasa jangan sampai ada perbandingan tersebut dalam organisasi, namun kepengurusan tetap harus dijaga untuk kelancaran organisasi,” ucap Salamina

Dalam momentum tersebut Salamina juga mengajak semua untuk meneladani Sifat Rasul, 

“Pemimpin berakal dan mempunyai teladan sempurna, kita wajib untuk meneladani Rasul,” ajak Salamina.

Turut hadir tamu undangan Kakan Kemenag Aceh Timur H. Salamanina,S.Ag.,MA, Perwakilan OSIM Tingkat MAN /SMK / SMA kab. Aceh Timur , Dewan Guru MAN IC Aceh Timur, dan Seluruh Siswa / I MAN IC Aceh Timur. (Rz)