Detail Berita

blog post

MAN IC Aceh Timur - Upacara pembukaan Perkemahan jum'at sabtu minggu (perjusami) Pramuka MAN IC Aceh Timur Gugus depan 03.741-03.742 berlangsung dibumi Perkemahan MAN IC Aceh Timur Jum'at (11/10/2023)

Dengan semangat kepramukaan yang kental,  mengadakan perjusami selama tiga hari, mulai dari Jumat, sabtu, Minggu. Kegiatan ini dirancang untuk melibatkan siswa-siswi dalam serangkaian aktivitas yang melibatkan kegiatan lapangan, peningkatan keterampilan bertahan hidup, dan pembentukan karakter melalui metode kepramukaan.

Perjusami merupaka kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap Tahun bagi Siswa – Siswi kelas X, Pengambilan kacu, adapun Rangkaian kegiatan Perkemahan Perjusami dengan diawali dengan Upacara Pembukaan, Menyanyikan Mars Pramuka, dilanjutkan Segalanya oleh Kamabigus sekaligus pembukaan perjusami, dan Doa, turut hadir dewan Guru MAN IC Aceh Timur.

Dalam amanat Kamabigus Zulkarnain, S.Pd.,MA. Menyampaikan Ini adalah bukti bahwasanya MAN Insan Cendekia Aceh Timur serius dalam hal kegiatan kepramukaan, Salah satu dari pada Teman kita, saudara kita. Kemarin telah mengikuti kegiatan jambore dunia, Di Korea selatan ini menunjukkan prestasi luar biasa Khususnya Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur.

Lebih lanjut Zulkarnain, Pramuka ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Saya atas nama kamabigus pimpinan MAN IC Aceh Timur, akan terus mendukung kegiatan yang akan kami lakukan khususnya di kepramukaan ini.

seperti yang sudah dikatakan oleh kakak pembina Pramuka, ini bukan untuk sakit – sakitan Pramuka ini bukan untuk hal yang ditakutkan, tapi Pramuka ini adalah segelintir kegiatan yang harus orientasinya adalah gembira, kalau adik adik tidak gembira maka Pramuka ini tidak akan sukses. Jadi Ikuti kegiatan perjusami ini penuh dengan hikmah kegembiraan.tuturnya.

kegiatan pramuka partisipasi ini yang bertujuan untuk memperkuat kemandirian dan karakter siswa-siswi dalam lingkungan sekolah,Perkemahan Jumat Sabtu Minggu ini diakhiri dengan upacara penutupan pada hari Minggu sore, di mana para siswa-siswi diberikan penghargaan atas partisipasi dan prestasi yang telah mereka capai selama kegiatan. Semangat kepramukaan terus berkobar di MAN IC Aceh Timur, menjadi salah satu fondasi terbentuknya karakter siswa-siswi untuk masa depan yang lebih baik.(rz)