Detail Berita

blog post

Aceh Timur – Dua Siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur Inayah Hafiqah Maulida Sirait dan Miftahul Rizky Dawamah N. R memenangkan lomba Karya Tulis Ilmiah atau Esai pada ajang INCEPTION (Insan Cendekia Pekalongan In Action) sebagai Juara II, inception yaitu event tahunan yang dilaksanakan oleh MAN Insan Cendekia Pekalongan (13/08/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan tingkat Nasional yang bias diikuti oleh seluruh siswa-siswi di Indonesia karena acara dilaksanakan secara Online.

Tentang INCEPTION:  INCEPTION (Insan Cendekia Pekalongan In Action) is one of the annual grand events organized to celebrate the anniversary of MAN Insan Cendekia Pekalongan. INCEPTION is a forum for activities for the younger generation. It is filled with various competitions that can develop interest and talent in the field of arts and moral education And enlivened by interesting performances by presenting special guest stars.

Lomba karya esai merupakan lomba tulisan berisi ide atau gagasan kreatif yang dikembangkan menurut ketentuan pola pikir ilmiah dan mengacu pada informasi teraktual yang reliabel, permasalahan beserta pemecahannya. Selain itu, karya tulis esai juga dapat berisi tentang pengungkapan informasi urgent dan penerapan ide dengan ketentuan ilmiah.

Kegiatan Inception Esai Competition 2023 dengan tema "Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence Untuk Menjadikan Indonesia Emas 2045" merupakan kegiatan kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh siswa/l MAN Insan Cendekia Pekalongan. Lomba esai berdasarkan data yang dianalisis secara runtut, tajam, dan diakhiri dengan kesimpulan yang relevan. Hasil karya ini diharapkan menjadi dasar pemikiran di masa mendatang dan sebagai solusi permasalahan yang ada saat ini.

Judul yang diajukan Inayah Hafiqah Maulida Sirait dan Miftahul Rizky Dawamah N. R adalah MEMBURU BAYANGAN KORUPSI: TRUSTFUNDS AI REKAN KPK DALAM MEMERANGI TIKUS BERDASI.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur H. Shulfan, S.Ag., M.Sc. sangat merasa bangga atas diraihnya prestasi tersebut, beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pembimbing dan pendamping, “ini merupakan hadiah yang sangat penting”. Pungkasnya.