Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Sebanyak 250 Peserta lebih lomba Mewarnai Tingkat Paud/TK/ RA/SD, Se - Aceh Timur pada Festival Competition Of MAN Insan Cendekia (COMIC) Aceh Timur yang berlangsung di Gedung Pusat Pelayanan Terpadu, Rabu (25/10/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Tahunan MAN IC Aceh Timur atau Competition Of MAN Insan Cendekia ke 6 bertemakan ”Heritage of Khatulistiwa” yang berlangsung selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 25 Oktober 2023

Kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain, S.Pd.I., M.A. Menyampaikan bahwa Kegiatan ini kita laksanakan bukan hanya sekedar serimonial saja akan tetapi kita mempunyai keinginan Agar dari kegiatan lomba ini agar meningkatkan semangat dan kreatifitas, dan inovasi yang tinggi baik dalam hal menggambar maupun mewarnai. Anak-anak yang senang menggambar akan melatih otak kirinya untuk berimajinasi dan berinovasi, sehingga mereka akan selalu kreatif dalam segala hal.

Lebih lanjut Kegiatan seperti Festival Competition Of MAN Insan Cendekia Melalui festival ini, kita memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan diri, berkolaborasi, dan belajar bersama, Festival Competition Of MAN Insan Cendekia adalah ajang tahunan yang menjadi magnet bagi anak-anak usia dini di Aceh Timur. Acara ini menampilkan berbagai kompetisi yang melibatkan siswa-siswi Paud/TK/RA dalam berbagai bidang, seperti seni lukis, Selain itu, festival ini juga menciptakan ruang bagi pendidik dan orang tua untuk berbagi pengalaman dan mencari solusi terbaik dalam pengembangan anak-anak usia dini.

Ini sebuah prestasi yang harus di syukuri, karena ini kegiatan pemula yg melibatkan Paud, TK dan RA, namun antusias anak - anak sangat luar biasa. Sekali lagi ini prestasi kita semua, dalam Rangka MAN IC bisa berkontribusi untuk anak-anak negeri. InsyaAllah kedepan tetap kita laksanakan dan pertahankan.tuturnya Zulkarnain.

Ketua Panitia Mewarnai Yusni Sufrida, S.Pd Menyampaikan Lomba mewarnai tingkat Paud/TK/RA/SD, bertujuan untuk memberikan keberanian bagi anak-anak  dalam meningkatkan kreatifitasnya. Pada perlombaan kali ini panitia telah menyiapkan hadiah, sertifikat dan bingkisan untuk para pemenang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Guru Paud/TK/ RA / SD, Se-Aceh Timur, Guru MAN IC Aceh Timur, Panitia Kegiatan dan Orang Tua Wali dari peserta Paud/ TK / RA / SD, Se- Aceh Timur, (RZ, SF )