Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Sebanyak 2 Putra dan 1 Putri Paskibra MAN Insan Cendekia Aceh Timur Ibnu Naufal Kelas XI, Hafiz Haq Maulana Kelas XI dan Rafani Wasik’Unnikmah  menjadi Petugas Pengerek bendera Sang Saka Merah Putih Pada Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 yang dilaksanakan di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (28/10/2022)

Yang Bertindak sebagai Inspektur Upacara, PJ Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin M.Si yang membacakan pidato seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali.

“Hari Sumpah Pemuda ke -94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. 

Bahwa sanya peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan,dipelajari,ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju Visi bangsa yang besar.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga kembali mengingatkan kepada kita semua semangat juang pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 dalam menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Setelah proses pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang berlangsung khidmat juga dilanjutkan dengan menyanyikan Satu Nusa Satu Bangsa oleh Paduan Suara MAN IC Aceh Timur di bawah pimpinan dirigen Aura Zahwa Aqila Siswa Kelas XI dibawah binaan Ibu Rahmadani Husna S.Pd Guru MAN IC Aceh Timur

Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan, S.Ag., M.Sc menambahkan Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur dan ketua penyelenggara Ucapara Hari Sumpah Pemuda ke – 94 yang sudah mempercayai Putra – Putri terbaik kami yang petugas  menjadi pengibaran Bendera Merah Putih dan Alhamdulillah Putra – Putri kami menyelesaikan dengan lancar dan diikuti dengan khidmat oleh peserta dan petugas upacara.

Turut hadir pada upacara tersebut,Para Kasi dan Peyelenggara Zakat dan Wakaf,Ketua DPRK Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).