Detail Berita

blog post

Aceh Timur – Sebanyak tujuh siswa-siswi MAN IC Aceh Timur berhasil meraih medali Emas pada Olimpiade Hari Santri Nasional atau yang lebih dikenal dengan OHSN Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Kompetisi dan Prestasi Indonesia dan dilaksanakan secara Online pada tanggal 21 Oktober 2022, dimana ke-tujuh siswa-siswi tersebut kesuluruhan mendapatkan Medali Emas diberbagai bidang diantaranya : Putri Arifa Kelas X-D Bidang Perlombaan PAI dan Bahasa Arab, Rizky Amalia S. Kelas X-D Bidang Perlombaan B.Arab, Raudhatul Aini S. Kelas X-C Bidang Perlombaan PAI, Rameyza Alya Z. Kelas X-E Bidang Perlombaan PAI, Khaira Umami kelas X-C Bidang Perlombaan PAI dan Bahasa Arab, Siti Fadilah D. Kelas X-E Bidang Perlombaan PAI dan Bahasa Arab dan M. Yusri Efendi Kelas X-A Bidang Perlombaan PAI dan Bahasa Arab.

Dalam keterangannya Pembina Asrama Putri Alhazniar Simangunsong menjelaskan bahwa siswa-siswi mendaftar secara mandiri dengan tujuan menambah wawasan dan menguji kemampuan diri pada bidang-bidang perlombaan yang mereka sukai, “alhamdulillah ternyata mereka dapat medali Emas”. Ungkap Alhazniar.

Olimpiade Hari Santri Nasional atau yang disingkat OHSN merupakan kegitan rutin Tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Kompetisi dan Prestasi Indonesia yang berpusat di Medan Sumatera Utara, Olimpiade ini dilaksanakan bukan hanya untuk tingkat MA/SMA/SMK namun juga untuk siswa siswi tingkat SLTP/Sederajat dalam rangka memeriahkan hari santri Nasional yang tiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober. Ini momen yang sangat baik bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan minatnya terutama dalam bidang PAI dan Bahasa Arab, dan momen yang sangat tepat karena secara tidak langsung ikut memeriahkan Hari santri tahun 2022” Ungkap Shulfan Kepala MAN IC Aceh Timur.