Detail Berita

blog post

MAN Insan Cendekia Aceh Timur,  kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Mizana Alfira, siswi  kelas XI MIPA di MAN Insan Cendekia Aceh Timur dinyatakan lulus sebagai calon penerima beasiswa penuh program YES 2019-2020 ke Amerika Serikat. Selanjutnya akan dilakukan seleksi tingkat Internasional melalui berkas yang akan dikirimkan ke AFS USA untuk penentuan status finalis dan cadangan. Tahun sebelumnya siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Atikah Nafisah juga lulus seleksi pertukaran pelajar ke Amerika Serikat pada program serupa.  

Kabar menggembirakan ini disambut haru oleh para guru dan teman- teman mizana. Tak sedikit yang mengucapkan selamat kepada mizana, karena turut merasa bangga dengan pencapaian mizana. “Wahh, congrats ya mizana”. Ujar Atikah, peserta YES 2018/2019. “ Kami selaku guru Mizana merasa sangat bahagia sekaligus bangga atas keberhasilan Mizana dalam program tersebut. Kami berharap adik-adik kelasnya bisa mengikuti jejak Mizana, ikut mengharumkan nama madrasah ke level Internasional.” Ujar Surya Putra selaku guru pembimbing Mizana.

       “Saat ini mizan sedang mempersiapkan mental dan bahasa, karena bahasa itu kan kunci dari interaksi dengan orang-orang disana, lalu mental juga mizan persiapkan karena disana kan budaya yang akan kita hadapi lain dari Indonesia, dan yang terpenting adalah ilmu agama”. Ujar Mizana di salah satu kesempatan. “ karena Mizan membawa nama Indonesia terutama Aceh, Mizan tidak lupa untuk mempersiapkan juga tarian, bahasa dan budaya Aceh tentunya, untuk diperkenalkan kepada orang-orang disana”. Sambungnya.

Tak lupa pula rasa syukur dan terima kasih Mizana ungkapkan kepada para guru dan teman – temanya yang telah mendukungnya hingga sampai ke jenjang ini. Seluruh warga MAN Insan Cendekia Aceh Timur berharap Mizana bisa membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional, terutama madrasah tercinta. (Humas – Bibil).