Detail Berita

blog post

Aceh Timur, Humas – Kompetisi Sains Nasional-Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA tahun 2020 merupakan ajang kompetisi sains bergensi dikalangan dunia Pendidikan Indonesia. Kompetisi ini diikuti seluruh siswa-siswi yang telah melewati tahapan seleksi ketat di tingkat kabupaten yang biasa disebut dengan Kompetisi Sains Nasional-Kabupaten (KSN-K). Seluruh peserta yang terpilih di Provinsi akan dipertemukan pada Kompetisi Sains yang berskala Nasional.

Pada kesempatan kali ini, MAN Insan Cendekia Aceh Timur juga mengikut sertakan siswa-siswinya dalam kompetisi sains terpopuler ini. Di tengah pandemi yang mengharuskan siswa-siswi melaksanakan pembelajaran daring, sebanyak 9 siswa-siswi dijemput dan ditugaskan untuk mengikuti ajang kompetisi yang cukup bergengsi ini, dan satu orang diantaranya diterbangkan dari luar pulau sumatera menuju kampus MAN IC Aceh Timur.

Satu di antaranya, Muhammad Anas berasal dari pulau Batam mengikuti cabang lomba Astronomi. “Dari Hang Nadim, Batam terbang ke Kuala Namu, Deli Serdang, kemudian dari Kuala Namu naik bus antarkota menuju Aceh. Sempat mengalami demam ringan, sehingga diinapkan di rumah saudara di Langsa. Dua hari setelah itu, baru menuju sekolah” ungkap Anas salah satu peserta KSN-P 2020 dari MAN IC Aceh Timur yang siap berkompetisi demi membawa nama madrasah tercintanya. Dan delapan dari mereka adalah Salsa Zahra Nafisa dan Nabilah Ulfah bidang Komputer, M. Tilmizhani bidang Fisika, Safira Mawaddah bidang Kebumian, Nafila Maghfirah bidang Kimia, T.M Alfarabi bidang Geografi serta Nabila El Sani dan Revan Fajar bidang Ekonomi.

Selaku Kepala Madrasah, Shulfan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh orang tua siswa-siswi yang terlibat dalam KSN-P tahun 2020. “Meskipun di tengah pandemic Covid-19, beliau mengizinkan anak didik kembali ke madrasah untuk mengikuti kompetisi ini, segala fasilitas telah disiapkan sesuai dengan protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan siswa-siswi agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam Kompetisi Sains Nasional ini,” tambahnya

"Kita juga mengakomodasi persiapan transportasi keberangkatan siswa-siswi, dan di fasilitasi sepenuhnya demi memberikan hasil yang terbaik” ungkap Nurul Hidayatullah RB selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Sarana dan Prasarana. (dee_nurq).