Detail Berita

blog post

Aceh Timur, Humas - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur menggelar pembagian hadiah kepada siswa-siswi pemenang KSN-K (Kompetisi Sains Nasional-Kabupaten) tahun 2020 di aula SMAN 1 IDI, Aceh Timur, yang sebelumnya sempat tertunda disebabkan merebaknya virus Covid-19 di awal Maret 2020.

Kasubbag Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Rahmatsah Putra menyampaikan permohonan maaf atas tertundanya pembagian hadiah kepada siswa-siswi pemenang Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten. “Pertengahan bulan Maret 2020, keluar surat edaran untuk melaksanakan karantina wilayah di seluruh Provinsi Aceh yang mengakibatkan tidak efektivitasnya para pekerja di seluruh sektor pendidikan,” tuturnya.

Pada kesempatan pagi ini, MAN Insan Cendekia Aceh Timur berhasil mengantarkan 9 peserta didik ke ajang KSN-P (Kompetisi Sains Nasional-Provinsi) tahun 2020 yang telah dilaksanakan Senin (10/03) dan mendominasi perolehan kejuaraan pada Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta peraih hasil KSN-K terbaik. Panitia pelaksanaan KSN-K Tingkat SMA/MA Kabupaten Aceh Timur memberikan piagam penghargaan berserta uang pembinaan kepada:

  1. Salsa Zahra Nafisa meraih Medali Emas KSN-K Bidang Informatika
  2. Muhammad Tilmizhani meraih Medali Emas KSN-K Bidang Fisika
  3. Nabila El Sani Siregar meraih Medali Emas Bidang Ekonomi
  4. Nabilah Ulfah meraih Medali Perak KSN-K Bidang Informatika
  5. Revan Fajar Maulana meraih Medali Perak KSN-K Bidang Ekonomi
  6. T.Muhammad Al Farabi meraih Medali Perak KSN-K Bidang Geografi
  7. Muhammad Anas meraih Medali Perunggu KSN-K Bidang Astronomi
  8. Safira Mawaddah meraih Medali Perunggu KSN-K Bidang Kebumian
  9. Nafila Maghfirah meraih Medali Perunggu KSN-K Bidang Kimia

Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa beliau berharap pada KSN-P tahun ini pun MAN IC Aceh Timur dapat kembali mengukir prestasi sebagai kejuaraan tingkat Provinsi seperti yang pernah diraih di tingkat Kabupaten. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas jerih-payah setiap civitas akademik MAN IC Aceh Timur.

“Semoga MAN IC Aceh Timur kembali menjuarai KSN tingkat Provinsi hingga Nasional nantinya. Dan kami mohon dukungan semua pihak, utamanya orangtua, para pembina, dan pendamping serta doa dari seluruh civitas akademik MAN IC Aceh Timur. Dukungan semua pihak sangat besar maknanya bagi siswa-siswi kita. Karena itu sekali lagi kami tetap menanti doa dan dukungannya, agar siswa-siswi kita dapat maksimal pada ajang KSN-P. Tentu harapan kami para siswa-siswi sukses meraih medali emas di tingkat Provinsi hingga terus melanjutkan ke tingkat Nasional.

Tidak hanya itu, Kepala Madrasah juga berharap siswa-siswi pemenang tersebut dapat dijadikan Role Model bagi siswa-siswi lainnya yang gigih berlatih untuk dapat berprestasi guna mengharumkan nama baik madrasah. (dee_nurq).