Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Dr.Sofyan A.Gani,MA,. selesai memberi materi pada kegiatan Upgrade dan Pelatihan Kepemimpinan, pengurus OSIM MAN Insan Cendekia Aceh Timur dan Osim MA Negeri dan Swasta se-Aceh Timur serta Osim SMA,SMK se- Aceh Timur diGedung Pusat Pelayanan Terpadu, dilanjutkan dengan pembinaan Guru MAN Insan Cendekia Aceh Timur diAula Ruang Meeting Gedung Administrasi Selasa, (11/1/2022)

Pembinaan Guru dengan Tema ''Peran Guru dalam mewujudkan Madrasah Berprestasi ” dalam kegiatan tersebut ketua MDC atau Dosen FKIB UKS   Dr.Sofyan A.Gani,MA menyampaikan kepada Guru MAN IC Aceh Timur, Guru harus menguasai IT dalam mengajar,

Pada era sekarang ini semua kegiatan yang didasarkan pada teknologi, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga transportasi sudah memanfaatkan teknologi modern dalam penggunaannya. Untuk itu, penting bagi Guru untuk belajar menggunakan teknologi yang terus maju.

bidang pendidikan, guru belajar untuk menguasai empat kompetensi yaitu kompetensi pendadodik, sosial, profesional, dan individu, guru harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran.

oleh karena itu guru tidak boleh belajar pada model pembelajaran tatap muka di kelas, namun juga harus dapat menggunakan media yang memudahkannya untuk menyampaikan materi pelajaran.
Selasai pembinaan Guru MAN IC Aceh Timur Dr.Sofyan A.Gani,MA menyelesaikan satu agenda lagi Pembinaan para perpustakawan se- Aceh Timur dengan Tema '' Peran Perpustakaan dalam Literasi Informasi''. (rz)