Sosialisasi SNPDB MAN IC di Kemenag Aceh Tenggara


post-title

Aceh Tenggara  - Kakankemenag Aceh Tenggara Syaiful S.H.I menerima kunjungan tim sosialisasi SNPDB MAN IC Aceh Timur pada Kamis, (13/01/2022). Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tenggara. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun 2022 MAN IC Aceh Timur.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tim sosialisasi MAN IC yang diwakili oleh Kaur TU MAN IC Aceh Timur Adwansyah, S.E, Kasubbag TU Kemenag Aceh Timur H. Akly S.Ag MH, serta Guru MAN IC Aceh Timur yaitu Khairul Wasif, S.Pd dan Herdiansyah, S.Pd., Gr. Tim sosialisasi menerangkan tata cara pendaftaran, sarana dan prasarana yang dimiliki, prestasi akademik, kegiatan ekstrakurikuler dan berbagai hal yang berhubungan dengan MAN IC Aceh Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah dan Perwakilan Guru.

Pendaftaran SNPDB MAN IC dilakukan secara online, untuk jalur tes mulai 10 Januari hingga 14 Februari 2022. Sedangkan, jalur prestasi dimulai tanggal 10 Januari sampai dengan 7 Februari 2022. Peserta yang ingin mendaftar bisa melalui website snpdb-madrasah.kemenag.go.id.

Tahun ini, MAN IC Aceh Timur menerima peserta didik baru sebanyak 120 orang. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 96 orang. Penambahan ini karena sarana dan prasarana yang dimiliki MAN IC Aceh Timur, baik ruang kelas maupun asrama, pada tahun ini telah memadai. (ZL)


Tags:

  • Share this: