Siswi MAN IC Aceh Timur, Miftahul Rizky Dawamah NR, Raih Beasiswa Penuh Program Pertukaran Pelajar YES ke Amerika Serikat


post-title

Aceh Timur, – Dunia pendidikan Aceh kembali diharumkan dengan prestasi membanggakan dari salah satu siswi MAN Insan Cendekia (IC) Aceh Timur. Miftahul Rizky Dawamah NR, siswi kelas II, berhasil terpilih sebagai peserta program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) sebagai finalis program beasiswa penuh YES 2024-2025 ke Amerika Serikat . Program ini diselenggarakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya di Indonesia dan didanai oleh pemerintah Amerika Serikat. Kamis, (25 Juli 2024 )

Miftahul Rizky Dawamah NR, merupakan siswi MAN IC Aceh Timur berhasil lulus setelah melewati serangkaian seleksi ketat yang melibatkan ribuan siswa dari seluruh Indonesia. Program YES merupakan salah satu program pertukaran pelajar paling bergengsi yang bertujuan untuk membangun pemahaman antarbudaya dan mempererat hubungan internasional.

Keberhasilan Miftahul Rizky Dawamah NR, ini menjadi kebanggaan besar bagi MAN IC Aceh Timur. Kepala MAN IC Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I.,MA, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. "Prestasi Miftahul Rizky Dawamah NR adalah bukti nyata dari dedikasi dan komitmen kami dalam memberikan pendidikan terbaik. Ini juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berprestasi," ujarnya.

Lebih lanjut Zulkarnain, Dengan penuh rasa bangga, kami sampaikan bahwa telah kami mengirimkan empat kali berturut – turut mengirimkan Siswa ke Amerika tepat ditahun 2018 Atikah Nafisah, Mizana Alfira Tahun 2020, Meutia May Oryza Tahun 2021 dan Miftahul Rizky Dawanah Tahun 2024.

Prestasi gemilang ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras mereka, serta dukungan penuh dari seluruh Guru MAN IC Aceh Timur. Semoga pengalaman berharga ini memperkaya wawasan dan menginspirasi mereka untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Selamat dan sukses!.

Guru pembimbing Surya Putra, S.P.d.,Gr. Menyampaikan “Saya merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Miftahul Rizky Dawamah NR. Sebagai guru pembimbing, saya telah melihat bagaimana Miftahul Rizky Dawamah NR, selalu menunjukkan dedikasi, semangat, dan kerja keras dalam setiap aspek pembelajarannya. Keberhasilannya terpilih dalam program YES adalah bukti nyata dari hasil kerja kerasnya,ujarnya.

Program YES memberikan kesempatan bagi para siswa untuk belajar di Amerika Serikat selama satu tahun, tinggal bersama keluarga angkat, dan bersekolah di sekolah menengah setempat. Selain pengalaman akademik, para peserta juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan layanan masyarakat, yang akan memperkaya wawasan serta keterampilan mereka.(rz)

                                                                                                      

                               


Tags:

  • Share this: