Nejaddi Ahmad Iqbal dan Fairuz Jannata Raih Kemenangan di Pemilihan OSIM MAN IC Aceh Timur Periode 2024/2025


post-title

Aceh Timur - MAN Insan Cendekia Aceh Timur kembali menggelar pesta demokrasi yang semarak dengan menyelenggarakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) serta Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) untuk periode 2024/2025. Acara ini berlangsung di Gedung PPT pada Senin, ( 26 Agustus 2024

Pemilihan dilakukan dengan prinsip demokrasi yang ketat, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di mana seluruh siswa/i berpartisipasi aktif sebagai pemilih. Setiap siswa/i diberikan hak yang sama untuk menentukan pilihan mereka dalam memilih kandidat terbaik yang akan memimpin OSIM dan MPS selama satu tahun ke depan. Proses ini menjadi bagian penting dari upaya MAN Insan Cendekia Aceh Timur dalam memberikan pengalaman praktis mengenai pentingnya demokrasi dan peran aktif mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab.

Pemilihan ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari pendidikan demokrasi yang diterapkan kepada seluruh siswa/i di madrasah ini. Tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM yang bersaing dalam pemilihan ini adalah:

1.    Paslon No. 1: Nejaddi Ahmad Iqbal dan Fairuz Jannata

2.    Paslon No. 2: Sayyid Fahmi Muhammad dan Fatiha Azzahra

3.    Paslon No. 3: Muhammad Furkan dan Muqsalmina

Sedangkan untuk posisi Ketua MPS, kandidat yang bersaing adalah:

1.    Paslon No. 1: Muhammad Maulidin

2.    Paslon No. 2: Muhammad Fharel Abiyyu Nst.

3.    Paslon No. 3: Muhammad Tsyaqif

Setelah proses pemungutan suara yang berlangsung dengan lancar, hasil perhitungan suara diumumkan di hadapan seluruh siswa/i. Paslon No. 1, Nejaddi Ahmad Iqbal dan Fairuz Jannata, berhasil unggul dengan perolehan 127 suara, menunjukkan kepercayaan besar dari siswa/i terhadap visi dan misi yang mereka tawarkan. Paslon No. 2, Sayyid Fahmi Muhammad dan Fatiha Azzahra, memperoleh 104 suara, sementara Paslon No. 3, Muhammad Furkan dan Muqsalmina, mendapatkan 96 suara.

Untuk posisi Ketua MPS, Paslon No. 2, Muhammad Fharel Abiyyu Nst., berhasil terpilih dengan perolehan 97 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I., MA., menyampaikan ucapan selamat kepada Nejjadi Ahmad Iqbal dan Fairuz Jannata yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM untuk periode 2024/2025. “Terpilihnya kalian melalui proses demokrasi yang sehat dan penuh semangat menunjukkan bahwa kalian dipercaya oleh rekan-rekan untuk membawa OSIM ke arah yang lebih baik. Saya berharap, di bawah kepemimpinan kalian, OSIM akan menjadi lebih dinamis, inovatif, dan mampu menghadirkan berbagai program yang bermanfaat bagi seluruh siswa/i MAN Insan Cendekia Aceh Timur,” ujar Zulkarnain.

Lebih lanjut Dengan kepemimpinan baru ini, OSIM dan MPS diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi seluruh komunitas madrasah, menjadikan MAN Insan Cendekia Aceh Timur sebagai lingkungan belajar yang inspiratif dan dinamis.(rz)

 


Tags:

  • Share this: