MAN IC Aceh Timur Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024


post-title

Aceh Timur,– Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Upacara ini dilaksanakan di halaman madrasah dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, serta karyawan madrasah dengan penuh khidmat. Sabtu (17/08/2024).

Petugas upacara berasal dari siswa kelas XII, dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Keasramaan, Indra Sahputra, Lc.Gr., bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya menjaga semangat kemerdekaan dan terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini berlangsung dengan mengikuti seluruh rangkaian acara, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih hingga pembacaan teks Proklamasi, dan ditutup dengan doa serta lagu-lagu kebangsaan.

Setelah upacara, MAN IC Aceh Timur menggelar berbagai perlombaan antar kelas untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. (rz)

 


Tags:

  • Share this: