Kompetisi Sains Madrasah 2024: Syamil Basayev Ananta Ritonga Siswa MAN IC Aceh Timur Raih Juara 1 di bidang Fisika Tingkat Provinsi Aceh


post-title

Aceh Timur,– Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Aceh. Siswa tersebut, Syamil Basayev Ananta Ritonga berhasil meraih juara 1 pada kompetisi bergengsi tersebut di bidang fisika. Jumat 9 Agustus 2024)

Kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Aceh di MTsN 1 Banda Aceh pada tanggal 01 s/d 02 Agustus 2024 ini menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari MI/SD, MTs/SMP, hingga MA/SMA se-Provinsi Aceh. Dalam persaingan yang ketat, Syamil Basayev Ananta Ritonga, siswa MAN IC Aceh Timur, berhasil tampil gemilang. Sejak awal, Syamil sudah menunjukkan bakat luar biasa dalam bidang fisika, dan pada akhirnya, ia mampu mengungguli seluruh peserta lainnya dengan perolehan skor tertinggi.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I.,MA menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Syamil Basayev Ananta Ritonga atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Syamil Basayev Ananta Ritonga. Ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” ujarnya.                                                

                                               

Kemenangan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi MAN IC Aceh Timur, yang selama ini dikenal sebagai salah satu madrasah unggulan di Provinsi Aceh. Dengan pencapaian ini, Syamil Basayev Ananta Ritonga akan melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Aceh dalam ajang KSM Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan digelar pada Tanggal 03 s/d 08 September 2024 di Ternate Maluku Utara.

 


Tags:

  • Share this: