Kepala MAN IC Aceh Timur Resmi Lantik Pengurus OSIM dan MPS Periode 2024-2025


post-title

Aceh Timur, Jumat (30/08/2024) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur, Zulkarnain, S.Pd.I., MA, resmi melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Siswa (MPS) periode 2024-2025. Acara pelantikan ini berlangsung khidmat di Aula Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) MAN IC Aceh Timur.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh dewan guru, staf madrasah, serta para siswa MAN IC Aceh Timur, dan turut hadir tamu undangan Kakan Kemenag Aceh Timur, H. Salamina, S.Ag.,MA, Prosesi pelantikan berlangsung dengan tertib, diawali dengan pembacaan ikrar pengurus OSIM dan MPS yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah.

Ketua Osim MAN IC yang dilantik yakni, Nejaddi Ahmad Iqbal sebagai Ketua Umum, Fairuz Jannata wakil ketua dan 64 pengurus lainnya di bawah binaan Rudi Adriansyah, S.Pd.,Gr.

Sementara pengurus MPS yang dilantik yakni Muhammad Fharel Abiyyu Nst.sebagai ketua. dan Najwa Amalia sebagai wakil MPS Di bawah binaan Muhammad Rifyal Fahmi, SHI,MH,.Gr. serta pengurus MPS lainnya. 

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain, S.Pd.I,MA dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pengurus OSIM dan MPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. “Organisasi ini adalah wadah penting bagi kalian untuk mengembangkan kepemimpinan, kerja sama, dan tanggung jawab. Saya berharap kalian dapat menjadi contoh teladan bagi seluruh siswa lainnya,” ujarnya.

Pengurus OSIM dan MPS yang dilantik diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan kesiswaan, serta mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi demi kemajuan madrasah. Selain itu, lebih lanjut Zulkarnain juga menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dalam menjalankan program-program kerja yang telah direncanakan.

Pelantikan ini juga melibatkan Kakankemenag Aceh Timur, H.Salamina,S.Ag.,MA, juga sebagai pemateri Orasi Ilmiah dengan Tema Menuju Kepemimpinan Yang lebih baik, kepemimpinan yang berdedikasi, berkomitmen, dan berintegritas

Dalam orasi ilmiahnya, H. Salamina mengangkat tema "Menuju Kepemimpinan yang Lebih Baik: Kepemimpinan yang Berdedikasi, Berkomitmen, dan Berintegritas." Ia menekankan pentingnya nilai-nilai kepemimpinan yang kuat dalam diri setiap pengurus OSIM dan MPS. "Kepemimpinan yang baik adalah yang memiliki dedikasi tinggi, komitmen yang kuat, dan integritas yang tak tergoyahkan," ujar H. Salamina.

Beliau juga menekankan bahwa para pengurus OSIM dan MPS memiliki peran strategis dalam membentuk budaya positif di madrasah, serta dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif bagi seluruh siswa. "Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk membuktikan bahwa kepemimpinan yang baik mampu membawa perubahan yang positif, tidak hanya di lingkungan madrasah, tetapi juga di masyarakat luas," tambahnya.

Dengan dilantiknya pengurus baru ini, diharapkan OSIM dan MPS MAN IC Aceh Timur dapat lebih berkontribusi dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta memperkuat eksistensi madrasah sebagai lembaga pendidikan “Madrasah Maju Bermutu Mendunia” (rz)


Tags:

  • Share this: