Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Resmi Buka MATSAMA 2024 di MAN IC Aceh Timur


post-title

Aceh Timur, - Sebanyak 120 peserta didik baru MAN Insan Cendekia Aceh Timur tahun pelajaran 2024/2025 mengikuti acara Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dengan tema "Madrasah Berintegritas, Generasi Berprestasi". Acara ini dibuka secara resmi oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H. Zulkifli, S.Ag., M.Pd., dan berlangsung di Pusat Pelayanan Terpadu MAN IC Aceh Timur. Senin, ( 15 Juli 2024 )

Matsama merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru sebagai bentuk pengenalan aktivitas rutin madrasah, fasilitas madrasah serta karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah kepada peserta didik baru.  kegiatan Matsama yang berlangsung selama 5 (Hari) di mulai pada tanggal 15 s/d 20 Juli 2024

Dalam sambutannya, H. Zulkifli, S.Ag., M.Pd., menyampaikan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah atau yang biasa kita singkat dengan MATSAMA. Acara ini merupakan langkah awal yang penting bagi setiap siswa baru untuk memulai perjalanan mereka di MAN IC Aceh Timur. Tema kita hari ini adalah "Madrasah Berintegritas, Generasi Berprestasi". Tema ini tidak hanya sekedar slogan, tetapi sebuah komitmen untuk membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki moralitas yang tinggi dan integritas yang kuat.

Lebih lanjut Saya mengajak semua siswa-siswi baru untuk memanfaatkan setiap momen di madrasah ini dengan baik. Jadikanlah setiap pelajaran, setiap kegiatan ekstrakurikuler, dan setiap interaksi dengan guru dan teman-teman sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh menjadi individu yang berkualitas. menyampaikan harapannya agar seluruh peserta didik baru dapat menjalani masa pembelajaran dengan penuh semangat dan dedikasi untuk meraih prestasi akademik dan non-akademik yang gemilang. Ujarnya

Kepala MAN IC Aceh Timur Zulkarnain, S.Pd.I.,MA. dalam kesempatan tersebut, menyambut baik kehadiran seluruh peserta didik baru dan mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan pendidikan dan ekstrakurikuler yang disediakan madrasah.

Arahan dan Bimbingan dari Kakankemenag Aceh Timur, H. Salamina, S.Ag.,MA pada Pembukaan MATSAMA di MAN IC Aceh Timur menyampaikan Saya sangat senang dapat hadir di sini pada kesempatan yang istimewa ini, saat kita merayakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah atau MATSAMA. Acara ini adalah momen yang penting dalam kehidupan pendidikan kalian, di mana kalian semua akan memulai perjalanan baru di MAN IC Aceh Timur, Tema acara kita hari ini, "Madrasah Berintegritas, Generasi Berprestasi", mencerminkan komitmen kita untuk memberikan pendidikan yang tidak hanya mencetak siswa yang cerdas secara akademik, tetapi juga siswa yang memiliki nilai-nilai moral dan etika yang tinggi.ujarnya

Lebih lanjut Untuk para siswa-siswi baru, untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan di madrasah ini dengan baik. Jadikanlah setiap pelajaran sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan, dan setiap kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat kalian.pungkas H. Salamina.

Kegiatan MATSAMA di MAN IC Aceh Timur melibatkan berbagai sesi pengenalan, permainan kelompok, dan dialog interaktif antara siswa baru, dan guru,. Hal ini bertujuan untuk membangun kedekatan antaranggota komunitas madrasah serta mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan dan kemandirian di antara peserta didik baru.(rz)

 

 

 


Tags:

  • Share this: