Detail Berita

blog post

Aceh Timur – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Aceh Timur Provinsi Aceh, kembali menerima Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Shulfan mengatakan, pada tahun ini, MAN IC menerima peserta didik baru sebanyak 120 orang. Jumlah ini, sebutnya, lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 96 orang. Penambahan ini karena sarana dan prasarana yang dimiliki MAN IC, baik ruang kelas maupun asrama, pada tahun ini telah memadai.

“MAN IC menerima peserta didik baru dari seluruh Indonesia yang tercatat sebagai peserta didik kelas IX SMP/MTs sederajat pada tahun ajaran 2022/2023. Peserta berusia maksimal 17 tahun per 1 Juli 2022,” ungkap Shulfan.

Adapun jadwal pendaftaran, ungkap Shulfan, yaitu pendaftaran online untuk jalur tes mulai 10 Januari hingga 14 Februari 2022. Sedangkan, pendaftaran online untuk jalur prestasi dimulai tanggal 10 Januari sampai dengan 7 Februari 2022. “Peserta yang ingin mendaftar bisa melalui website snpdb-madrasah.kemenag.go.id.

Sedangkan peserta yang ingin mengetahui juknis SNPDB, bisa mengakses, Juknis SNPDB Tahun 2022,” beber Shulfan. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 Januari 2022 dan seperti tahun-tahun sebelumnya pendaftar terlebih dahulu mempersiapkan berkas yang akan diupload sebagai syarat pendaftaran masuk MAN Insan Cendekia. Setelah masuk kedalam link pendaftaran maka pendaftar akan diarahkan untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum mengupload berkas, lanjutnya.

Selaku Kepala MAN IC yang merupakan kampus berprestasi islami, Shulfan berharap, peserta didik baru MAN IC, tidak hanya dari Aceh Timur, tapi dari seluruh Aceh. Karena, MAN IC ini milik Provinsi Aceh

Untuk calon peserta didik baru, yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, jadwal dan syarat pendaftaran, dapat menghubungi Solihin Kamal (081297781962) atau dapat menghubungi T Mustafa (085371813363).

Juknis : klik disini

link Pendaftaran: Klik Disini