Detail Berita

blog post

Aceh Timur (Humas MAN ICAT) ---- Siswi MAN Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh Rifatul Suaidah berhasil meraih juara pertama lomba pidato tingkat nasional yang diselenggarakan Mahasiswa Prodi Hukum (UMSIDA). Rifatul Suaidah merupakan siswa kelas XI jurusan IPS di MAN IC.

Sementara juara kedua diraih siswa MAN IC Sambas Kalimantan, dan juara tiga SMK Dharma Sidoarjo.

Pengumuman para pemenang tersebut diumumkan Selasa, 27 Juli 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengapresiasi atas prestasi yang diraih siswi MaN IC tersebut.

Menurutnya, ditengah dampak bencana pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, siswa harus tetap optimis dan semangat belajar dan tak abai terhadap prestasi yang harus selalu dipertahankan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur, anak-anak kita mampu menunjukkan kemampuannya hingga level nasional, apalagi pesertanya yang beragam dari madrasah dan sekolah umum,” kata Iqbal.

Iqbal mengharapkan para siswa madrasah di Aceh, untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas, sehingga memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.

Ia juga berharap siswa madrasah dapat mengembangkan minatnya dan melek IT, saat pesatnya pengembangan IT yang terus merambah di berbagai aktivitas dan kegiatan yang membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi yang baik.

“Peningkatan mutu serta daya saing siswa madrasah, generasi muda sebagai penerus bangsa menjadi salah satu faktor penentu dalam mengwujudkan kemajuan peradaban bangsa,” ucapnya.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Shulfan SAg MSc, mengatakan pihaknya merasa bangga, dan terus mendukung kegiatan untuk prestasi siswa-siswi baik di level nasional maupun international.

“Sesuai dengan target kita bahwa siswa-siswi MAN IC mampu tampil di nasional, dan juga international,” jelas Shulfan.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak, dari Kanwil Kemenag Aceh dan Kemenag Kabupaten/Kota atas semua dukungan dan motivasi terhadap keberlangsungan berbagai program dan inovasi di MAN IC yang dipimpinnya.