Detail Berita

blog post

Aceh Timur, 7 Juni 2024 - Kabar membanggakan datang dari MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Salah satu siswi terbaiknya, Evita Zahra Heliza Kelas XI berhasil lulus seleksi dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (DISHUB) Aceh.

Seleksi yang berlangsung ketat ini melibatkan pelajar dari berbagai daerah di Aceh. Para peserta harus melalui serangkaian tes yang mencakup pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas, kemampuan komunikasi, serta proyek nyata yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Zulkarnain,S.Pd.MA, mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian Evita Zahra Heliza. "Prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi sekolah kami, tetapi juga menunjukkan bahwa generasi muda kita memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan berlalu lintas.Ujarnya.

Lebih lanjut prestasi yang diraih oleh Evita Zahra Heliza. Ini adalah bukti nyata bahwa siswa-siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam hal-hal positif bagi masyarakat,” ujar Zulkarnain,

Siswi MAN IC Aceh Timur Evita Zahra Heliza sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan ini. "Saya sangat bersyukur dan bangga bisa mewakili sekolah dalam ajang yang bergengsi ini. Semoga apa yang saya pelajari bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Aceh," katanya.

Prestasi yang diraih Evita Zahra Heliza ini diharapkan dapat memotivasi untuk diri sendiri dan adik - adik kelas nya, untuk terus berprestasi dan aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dukungan dari sekolah dan orang tua sangat diperlukan untuk menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga peduli terhadap lingkungan sosial dan keselamatan bersama.