Detail Berita

blog post

Serpong Banten - Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur beserta seluruh Kepala MAN Insan Cendekia Se-Indonesia hadir dalam Workhsop Penguatan Kepemimpinan Kepala Madrasah yang merupakan salah satu Agenda Milad MAN Insan Cendekia Indonesia yang ke-25 kegiatan tersebut dilaksanakan senin – kamis 4 - 7 Oktober 2021 di Serpong, Banten. Turut hadir dalam kegiatan tersebut menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut, Direktur GTK Madrasah Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag. dan Dirjen Pendidikan Islam Prof. Muhammad Ali Ramdhani.

Dirjen Pendidikan Islam Prof. Muhammad Ali Ramdhani dalam sambutannya menyampaikan MAN Insan Cendekia harus smart dan Pionir, Smart dalam artian Sustanable, Mainsurable, Acceptable, Rasional dan Trust dan Pioneer yg dimaksud adalah Plan: Membuat rencana dg baik, Improvement / perubahan, Orisinal, Notivide / pencatatan dg baik dan benar, Employment dan Realistik/relevan.

MAN Insan Cendekia Indonesia sudah tersebar di-23 propinsi di Indonesia diawali MAN Insan Cendekia Serpong di Banten pada tahun 1996 dan MAN Insan Mulai mengembangkan sayapnya ke berbagai wilayah di Indonesia yang diharapkan para lulusannya dapat menjadi pemimpin ideal dimasa yang akan datang. (adm)