Detail Berita

blog post

Aceh Timur- Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan di lapangan di Tribun Pemerintahan Aceh Timur Meski hari ini, Kamis 10 November 2022 hujan lebat Mengguyur Kota Idi rayeuk. Namun, proses upacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmat

PJ Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin,M.Si bertindak secara langsung sebagai inspektur Upacara tampak tetap bersemangat meski hujan lebat.

Tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Pada upacara tersebut PJ Bupati Aceh Timur membacakan bicara Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini marilah kita menilai nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi serta meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini”Pahlawanku Teladanku”.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk membangun kesadaran elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Mensos.

Di akhir amanatnya Menteri Sosial mengajak untuk memberantas pelanggaran, perangi misi dan upaya belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

dilanjutkan dengan menyanyikan "Gugur Bunga" oleh Paduan Suara MAN IC Aceh Timur di bawah pimpinan dirigen Rina samsuarni kelas x, di bawah binaan Ibu Rahmadani Husna S.Pd Guru MAN IC Aceh Timur

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Aceh Timur,Ketua DPRK Atim, Kemenag Aceh Timur H.Salamina,S.Ag,MA,Para Kasi dan Peyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala MAN IC Aceh Timur Shufan, S.Ag., M.Si , perwakilan Kepala Madrasah Tingkat MI,MTS dan MA dan dari perwakilan unsur TNI, Polri, Pemkab Aceh Timur, para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, serta sejumlah undangan lainnya.