Detail Berita

blog post

Aceh Timur – MAN Insan Cendekia Aceh Timur sedang melaksanakan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diikuti siswa/i kelas X, XI, dan XII menggunakan metode Computer Based Test (CBT) berbasis E-Learning Madrasah, yang dilaksanakan dari tanggal 1 Desember s.d 10 Desember 2021.
Rabu (02/12/2021).

T Mustafa S.Pd., Gr. sebagai Waka Kurikulum menyampaikan bahwa Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu evaluasi yang dilakukan setelah pembelajaran dalam satu semester pada suatu madrasah.

Pelaksanaan Ujian Madrasah telah menyiapkan strategi sebagai upaya memperlancar pelaksanaan Ujian Akhir Semester (PAS) , menggunakan website e-learning madrasah, kelebihannya bisa diakses secara cepat dan lancar oleh siswa peserta ujian.

Saat ini Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2021/2022, MAN Insan Cendekia Aceh Timur melaksakannya dengan menggunakan metode Computer Based Test (CBT) pada aplikasi E-Learning Madrasah secara offline, diikuti serentak oleh 274 peserta didik kelas X, XI dan XII dengan menggunakan perangkat (laptop) nya masing-masing yang berlangsung di Ruang Kelas.(Zm)