Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengirimkan delegasi peserta 2 Putra dan 2 Putri pada kegiatan Aceh Rover Week lll 2021 yang di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh. Senin, (13/12/2021).

Kegiatan ini bertema " See The World, Sea Adventure ". Yg bermakna Dengan Kekayaan Dalam Laut, kita belajar menjaga dan melestarikannya dengan menjadi diver yg ahli. Acara tersebut berlangsung selama 13 s/d 17. Desember 2021, dengan materi kegiatan Canoeing, Diving, snorkling, dan waterspot. Kegiatan ini berlokasi di Pantai Gapang, Kota Sabang, Aceh.

Andika Sahputra SH, selaku Pembina Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur Mengatakan, kegiatan tersebut sangat luar biasa yg mana para peserta diwajibkan bisa berenang agar instruktur lbh mudah mengajari para peserta dari cara bernafas, menyelam dan teknik berenang dengan SOP yg berlaku. Kegiatan ini melatih Life Skill para peserta agar dapat di apilikasikan dalam ruang lingkup Gudep nya atau di masyarakat. Instruktur yang terlibat pada kegiatan ini adalah dari Anggota TNI AL sabang, Basarnas Sabang dan Comunitas Diving yang resmi jg bersertifikat.

Setelah itu,Tambahan dari Ketua Kegiatan ARW 3 Tahun 2021 ini Kak Awaluddin SE, kegiatan ini berjumlah 60 Peserta dari berbagai macam PTN , SMA, dan MA Favorit di Aceh, selanjutnya dari 60 Peserta yg ikut pada kegiatan ini akan di seleksi menjadi 10 terbaik yg diharapkan kedepannya akan memberikan kontribursi berkesinambung pada Gerakan Pramuka Aceh khususnya di Bidang Scout Diving.