Detail Berita

blog post

Idi Rayeuk – MAN Insan Cendekia Aceh Timur kembali mendapat berita gembira dengan kabar langsung dari Amerika Serikat bahwasanya siswi atas nama Meutia May Oryza telah berada disana dalam rangka program pertukaran pelajar yang bertajuk America Leadership Experience (ALEX) dimana program ini sebagai program jangka pendek dari program sebelumnya yang dinamakan Youth Exchange and Study (YES) dalam sambungan media sosial WhatsApp langsung Meutia dengan Pembina Asrama Putri Alhazniar Simangunsong.

Sementara itu pembina Peserta Pertukaran Pelajar sekaligus pembina KBS (Klub Bidang Studi) Bahasa Inggris MAN IC Aceh Timur Surya Putra, S.Pd,.Gr. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 minggu yaitu pada tanggal 10 Juli 2022 sampai dengan 23 Juli 2022. “dimana dalam kegiatan tersebut Meutia dalam satu minggu akan berada di Wisconsin state dan host fam dan satu minggu lagi di Washington DC”. Ungkap Surya.

lebih lanjut surya putra mengungkapkan bahwa meutia nantinya akan Tuor ke beberapa tempat bersejarah, nature destinations, Baseball, dan sebagainya. “program ini sebenarnya menggantikan program YES yang sebelumya dilaksanakan secara Full Online karena kondisi kedua negara pada waktu itu sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19”. Lanjut Surya.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur Shulfan. S.Ag., M.Sc. mengungkapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas terlaksananya program ini, ini merupakan program yang sangat luar biasa, “awalnya saya pikir ini tidak akan berlanjut karena pandemi Covid-19, ternyata programnya masih terus berlanjut walaupun dalam waktu yang sedikit singkat yaitu dua minggu.” Ungkapnya terkejut.