Detail Berita

blog post

Aceh Timur - Gugus Depan 03. 741-03.742. pangkalan MAN Insan Cendekia Aceh Timur, mengadakan perkemahan jumat, sabtu, minggu (PERJUSAMI), bekerjasama dengan Pramuka IAIN Lhokseumawe, Senin, (25/10/2021).

Pembina Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Andika Sahputra SH. "mengatakan bahwa penyelenggaran Perjusami Tahun 2021 menggunakan metode beragam sehingga peserta kemah dapat merasakan dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian kegiatan, dan pendidikan karakter anak bangsa".

Ia berharap, "semoga kegiatan ini membentuk pola pikir dan Karakter terpuji,  untuk siswa/i agar mempunyai kemampuan yang baik. Kegiatan kemah berlangsung tiga hari, ada sepuluh materi yang diberikan tentang kepramukaan".

tambahnya, dalam materi tersebut, "Ada kegiatan penjelajahan yang seru dan menarik untuk peserta bumi perkemahan Man Insan Cendekia, sangat tinggi minat bakat di jalanin oleh peserta". 

Selama berlangsungnya acara ini menerapkan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

Kegiatan tersebut, "diikuti oleh siswa/i kelas X dan XI berjumlah 180 orang,  sangat antusias.  ini adalah kegiatan yang sudah diagendakan dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya". Kata andika.

Kamabigus Shulfan, S.Ag., M.Sc. dalam sambutannya yang diwakili oleh kesiswaan Man Insan Cendekia mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Racana IAIN Lhokseumawe telah berbagi ilmu serta pengalaman untuk peserta didik sekolah kami. Agar jangan apatis terhadap teman, menumbuhkan cinta alam, sesuai dengan visi misi Man Insa Cendekia, demi mewujudkan tahun 2045 untuk bisa menjadi pemimpin indonesia mendatang", ujarnya.

Sambungnya, Kegiatan ini di harapkan berkualitas dan cakap. Dan menjadi pendidikan karakter, sesuai dengan dasadarma Pramuka sehingga menumbuhkan dampak positif membentuk karakter pribadi yang baik.  Serta dampaknya menumbuhkan sifat disiplin ilmu. Tutupnya. (RF)