Detail Berita

blog post

MAN IC Aceh Timur - Siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur yang bergabung dalam anggota Organisasi Intra Madrasah (OSIM) Masa Bakti  2022 - 2023 siap dilantik oleh Kepala Madrasah Shulfan S.Ag M.Sc di Aula Gedung PPT MAN IC Aceh Timur, Jum’at (23/09/2022). 

MAN IC Aceh Timur melantik sebanyak 74 Anggota Organisasi Intra Madrasah (OSIM) baru, yang terdiri dari kelas X dan XI tahun Ajaran 2022-2023. Shulfan,S.AG.,M.Sc, mengiringi anggota OSIM untuk mengucapkan ikrar atau sumpah sebagai anggota baru untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara Itu Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan S.Ag,M.Sc dalam arahan dan sambutannya sebelum melantik Pegurus OSIM dan MPS periode 2022-2023 mentafsir kata Osim yang Pertama Orientasi dalam kepegurusan setahun kedepan,tentunya kita punya landasan hukum,Program Kerja hingga sistematis dalam setahun kedepan sehingga dapat menuntaskan kegiatan –kegiatan yang telah di programkan.

Lebih Lanjut siswa MAN IC tidak cukup hanya pinter saja akan tetapi harus memiliki sifat Santun,Sopan dalam melaksanakan roda Kepemimpinan kedepan dan menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda sesuia dengan etika yang telah kita tanamkan selama ini di MAN IC dan seorang muslim sejati ini harus dimiliki oleh siswa/i MAN IC Aceh Timur.Tambah Shulfan

Di waktu yang bersamaan juga diadakan Seminar Kepemimpinan oleh Dr.Firman Dandy, SE,M.Si Ketua Koni Aceh Timur dengan tujuan untuk menambah semangat para anggota dalam menjalankan tugas dan memajukan MAN IC Aceh Timur.

Kegiatan serah terima jabatan OSIM dari kepengurusan masa bakti 2022 - 2023, dihadiri oleh Kepala Madrasah, Para Pembina OSIM, Dewan Guru, dan serta tamu undangan yaitu Kakankemenag Aceh Timur yang diwakili H. Mulkan Sidamaik, S.sos.,serta seluruh siswa - siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

Pengurus OSIM Masa bakti 2022 – 2023 T.Muhammad Ghaffar sebagai Ketua Umum OSIM, dan Sharifah Ghina Alya sebagai Wakil Ketua OSIM di bawah Binaan Erwinawati,S.Pd.,Gr, sedangkan Ketua MPS Faris Muhammad Luthfan, dan wakil ketua Faiz Akbar dibawah Binaan Muhammad Rifyal Fahmi,M.H. (R.z)