Detail Berita

blog post

Aceh Timur, Humas - Di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berpenghujung, para siswa dan seluruh civitas MAN IC Aceh Timur memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang ke 1442H dan doa bersama di Komplek MAN IC Aceh Timur.

Dikarenakan suasana masih dalam pemulihan Covid-19, acara yang digelar hanya dihadiri oleh siswa/siswi dan citivas MAN IC Aceh Timur. 

Acara yang bertajuk "Pemuda Masa Kini adalah Pemimpin Masa Depan" Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Aceh Timur, Bapak Shulfan, S.Ag., M.Sc berharap lahirnya generasi muda yang cerdas secara intelektual dan berakhlakul karimah. Dalam mementum ini pun beliau juga tidak henti-hentinya menyeru untuk tetap menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini.

Dalam momen ini pun, Ustaz Masrul Aidi, bin Muhammad Ismy, Lc mengatakan "Merautaulah kalian wahai pemuda, supaya kelak kembali dengan ilmu yang dapat membangun bangsa ini menjadi bangsa Islam yang besar." Dengan kata lain, untuk menjadi pemimpi bangsa yang besar, pemuda haruslah membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan membentengi diri dari kemaksiatan agar terhindar dari kesia-siaan dalam hidup dan menyebabkan kemunduran generasi muda. 

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Surya Putra, S.Pd., Gr. juga berharap semoga maulid tahun ini menambah khazanah dan menyambung silaturrahmi selama pandemi Covid-19. (dee_nurq)