Detail Berita

blog post

Aceh Timur, Humas -- Bertempat di aula MAN Insan Cendekia Aceh di gelar Pelepasan Wisudawan/i MAN IC Aceh Timur. Ketua Pelaksana acara pelepasan Uun Dwi Al Muddatstsir mengatakan bahwa acara pelepasan ini merupakan pelepasan siswa angkatan ketiga.

“Saya pikir ini akan sangat berkesan sekali karena ini pelepasan untuk siswa ketiga yang di gelar di gedung serbaguna MAN Insan Cendekia Aceh Timur.Tentunya ini akan mengukir sejarah.”

MAN IC Aceh Timur untuk Angkatan ketiga ini melepaskan 71 siswa. Ada 53 siswa peminatan IPA dan sebanyak 17 siswa peminatan IPS.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur beserta seluruh Tenaga Kependidiakn dan Tenaga Pendidik MAN IC Aceh Timur dalam memeriahkan acara tersebut.

Dalam Sambutannya Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan, S.Ag., M.Sc mengatakan lulusan MAN IC Aceh Timur berbeda dengan lulusan sekolah lain pada umumnya. Ia mengatakan, lulusan MAN IC Aceh Timur dibekali dengan hard skill maupun soft skill.

Siswa kita lulys dengan karyanya, karya tulis ilmiah. Selain itu, mereka juga telah memiliki hafalan Al-Qur’an 3 juz bahkan sampai 30 juz. Dua hal ini yang menjadi syarat kelulusan MAN IC Aceh Timur,” ujarnya.

Selain menggelar prosesi pelepasan siswa kelas XII, pada acara yang sama juga dilakukan prosesi wisuda siswa yang memiliki hafalan Al-Qur’an 5 juz ke atas. (dee_nurq)