Detail Berita

blog post

Aceh Tengah – Bimbingan Teknis Penyusunan Buku Kerja Guru MAN Insan Cendekia Aceh Timur dilaksanakan di Kota dingin Takengon Aceh Tengah tepatnya di Grand Renggali Hotel pada hari senin (20/12/21) kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur Shulfan, S.Ag., M.Sc., KakanKemenag Kabupaten Aceh tengah Drs. H. Saidi Bentara, MA, KakanKemenag Aceh Timur H. Salman, S.Pd, M.Ag, seluruh dewan guru MAN IC Aceh timur dan Panitia Penyelenggara dari unsur staf TU MAN IC.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala MAN IC Shulfan, S.Ag., M.Sc. yang memaparkan rincian agenda kegiatan bimtek Penyusunan Buku Kerja Guru yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 20 hingga 22 Desember 2021 dengan pemateri dari unsur kementerian Agama, Pengawas Pendidikan serta Pakar administrasi dari universitas ternama di Aceh.

Ucapan selamat datang dari Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Saidi Bentara, MA, mengiringi kebersamaan dalam agenda tersebut, Belaiu mengungkapkan kedekatannya dengan MAN IC harus dilanjutkan dengan silaturahmi yang berkelanjutan dalam berbagai bidang selain pedidikan juga pariwisata dan lain-lain di kota ini, “MAN IC juga diharapkan dapat bersinergi dalam memajukan pendidikan yang ada di Aceh dan dapat mewakilkan lebih banyak lagi peserta didik dari Aceh Tengah yang belajar di MAN IC Aceh Timur.” Lanjutnya.

Kakankemenag Aceh Timur H. Salman, S.Pd, M.Ag, juga berkenan memberikan sambutan dan motifasinya serta membuka Acara tersebut. “MAN IC harus menjadi model bagi pendidikan di Provinsi Aceh sehingga dapat menciftakan sebuah generasi cendekia sesuai dengan nama yang dimilikinya,” “MAN IC harus bisa melahirkan Sosok seperti pendirinya yaitu sosok BJ. Habibie, dengan adanya MAN IC maka akan muncul Habibie-habibie lain dimasa yang akan datang.” Ungkapnya.

Bimbingan Teknis Penyusunan Buku Kerja Guru MAN Insan Cendekia Aceh Timur ini merupakan salahsatu agenda utama dalam tahun anggaran tahun 2021/2022 dan sebagai salah satu bentuk pengembangan SDM Guru yang ada di MAN IC Aceh Timur demi menghadapi pembelajaran tahun ajaran yang akan datang sekaligus menghadapi Akreditasi.