Detail Berita

blog post

Kembali, Madrasah membuka pendaftaran calon Ketua dan Wakil ketua untuk menjabat di Organisasi Siswa Intra Madrasah atau OSIM periode 2020/2021 mulai 5-11 September lalu. Dibantu Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS), Madrasah mengurus 3 paslon yang mendaftar untuk lanjut dan mendapatkan izin kampanye selama 3 hari yang dilaksanakan 2 hari setelah pendaftaran ditutup.

Ketiga paslon tersebut diantaranya: pasangan calon nomor urut satu, Muhammad Yasir Mubarak Rangkuti sebagai calon ketua dan Ghina Padhillah sebagai calon wakil ketua, pasangan calon nomor urut dua, Amiur Sulthoni sebagai calon ketua dan Riska Winanda Foenna sebagai calon wakil ketua dan pasangan calon nomor urut tiga diisi oleh Sultan Frumsyah sebagai calon ketua dan Nabila Ulfah sebagai calon wakil ketua. Kampanye berlangsung dengan lanacar, ketiga paslon bersaing dengan sangat sportif.

Kemarin malam, debat kandidat OSIM periode 2020/2021 dilaksanakan di gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Debat kandidat OSIM dihadiri seluruh siswa/i dan ustadz-ustadzah. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokal kesehatan nasional.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rishan Sahlaya. diLanjutkan dengan, kata sambutan yang disampaikan oleh Farid Wajdi Rizaka sebagai Ketua Umum OSIM periode 2019/2020 dan Ustadz Abdul Azis S.Pd sebagai Waka Kesiswaan. Debat dibagi ke 3 bagian, pemaparan VISI MISI, menjawab pertanyaan dalam bentuk video dari masyarakat IC, dan kursi panas. Sebuah acara formal tapi tidak kaku, acara debat tadi malam diselingi penampilan bakat bernyanyi sampai menari siswa/i MAN IC.

Kegiatan seperti ini memberikan pengalaman berpolitik yang sangat baik tentunya untuk ketiga paslon serta timses yang bersangkutan, seluruh siswa/i Insan Cendekia juga mendapat pemahaman yang baik tentang pentingnya keikutsertaan setiap individu dalam pemilu. Pemilu dan penghitungan suara akan dilancarkan pada hari Senin tanggal 20 september di gedung Pusat Pembelajaran Terpadu. (Humas - Citra)