Detail Berita

blog post

M. Sultan Frumsyah, siswa kelas XI MIPA 1 berhasil terpilih sebagai ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Insan Cendekia Aceh Timur yang baru. Sementara itu, Nabilah Ulfah, siswa Kelas XI MIPA 3 berhasil terpilih sebagai wakil ketua. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilakukan secara langsung dan seluruh siswa ikut memberikan hak pilihnya. Hal ini bertujuan agar para peserta didik MAN Insan Cendekia Aceh Timur bisa merasakan dan belajar langsung bagaimana proses demokrasi berlangsung. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pembelajaran Terpadu MAN Insan Cendekia Aceh Timur (MAN IC Aceh Timur). Kegiatan pemilihan hingga perhitungan suara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai bentuk komitmen MAN IC Aceh Timur terhadap pencegahan COVID 19. 

Kepala MAN IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag., M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini adalah sebuah miniatur demokrasi dan berharap ke depan akan lahir para calon-calon pemimpin bangsa yang mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. 

Frumsyah dan Nabilah terpilih sebagai ketua OSIS setelah unggul dengan perolehan 107 suara dari total 261 suara sah.  "Alhamdulillah, saya terpilih jadi ketua OSIS untuk periode satu tahun ke depan," ujar Frumsyah saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020). 

Setelah terpilih, Frumsyah dan Nabilah akan langsung melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjalankan program-program yang telah mereka susun dan mereka sampaikan ketika masa kampanye sebelumnya. 

Selain itu, diwaktu yang sama, juga diadakan pemilihan Pembina OSIS dimana Fahrul Annas, M.Pd. berhasil terpilih kembali sebagai Pembina OSIS untuk kedua kalinya.